Thursday, November 21, 2013

Graduation Makeup

Ini kali pertama saya menulis tentang makeup. Ya, tentang makeup yang saya pakai untuk acara wisuda dan pengangkatan sumpah kemarin hasil karya salah satu teman seperantauan saya beberapa tahun lalu, Mba Rany Putry di bawah label HISMA.


Enggak sia sia bangun jam setengah empat pagi untuk meluncur ke markas HISMA di salah satu kompleks perumahan di Bogor. Untungnya, langit bersih di pagi buta dihiasi rembulan penuh dan bintang-bintang yang kelap kelip beriringan membuat perjalanan saya dari kost-an teman saya ke markas jadi menyenangkan. Apalagi teman saya bersedia menemani saya dipoles pagi itu, lumayan menghilangkan rasa kantuk.

Sesampainya di markas, kami langsung disambut oleh onwer HISMA yang tidak lain adalah Mba Rany sendiri. Setelah ambil air wudhu dan sholat subuh, saya langsung duduk manis di depan cermin untuk dipoles. Berhubung hari itu (20 November 2013) banyak yang mengantri untuk dipoles, mba Rany pun dengan sigap, cepat, dan cekatan mengoleskan foundation Wardah, meratakan dengan kuas, dilanjutkan dengan concealer untuk menyamarkan kantung mata saya yang aduhai, hiihihihi.

Acara dilanjutkan dengan memoles mata dengan NYX makeup series, alis mata, pipi, hidung, dan terakhir tentunya bibir yang masih dengan seri makeup yang sama. Sentuhan terakhir, tentunya adalah menyusun penutup kepala dengan style khas Mba Rany yang dicocokkan dengan kebaya saya yang berwarna dominan abu-abu berhias bordir ungu. Saya cukup takjub dengan pemakaian seri makeup yang dipakai, yang konon populer di luar sana. Untuk style penutup kepala, Mba Rany memang jagonya. Beliau sangat cekatan menata warna abu-abu dan ungu di atas kepala saya dalam waktu singkat.

Pengambilan Sumpah Dokter Hewan 20 November 2013
(Foto: Dokumentasi Pribadi)


NYX Makeup Series yang digunakan Mba Rany di HISMA


Apa yang istimewa dari HISMA?
1. Sang pemilik alias owner-nya yang sudah malang melintang di dunia model Indonesia dan pernah mencicipi dunia model Jepang.

2. Makeup langsung ditangani oleh sang owner sendiri. Kalaupun dibantu oleh sang adik, Ririn Prameswari. Kualitas tidak perlu diragukan lagi karena beliau sendiri juga sudah malang melintang di dunia model dan fashion (salah satunya, memenangkan Mojang Jajaka Kota Bogor dan Finalis HiLo Teen).  Duh, bagaimana ya perasaannya di-makeup sama Mojang Bogor? hihihihi

3. Pelayanan yang ramah dan profesional.

4. Harga yang wajar dan mungkin relatif murah. Meskipun di atas harga rata-rata dari jasa makeup di sekitar kampus saya, tapi melihat perkakas poles dan reputasi pemolesnya, Rp 250.000,- rasanya murah ya.

Lalu, bagaimana dengan hasil makeupnya?


Ringan, halus, cantik, dan tahan lama, paket yang dicari hampir setiap orang dalam berpoles.  Apakah ada efeks samping pada kulit saya? Untungnya tidak ada efek samping apapun, seperti jerawat ataupun memerah. Setelah dipakai seharian pun masih tetap terasa ringan dan terlihat seperti baru dipoles. Intinya, saya merasa sanga puas dengan pelayanan HISMA. Thank you very much HISMA dan Mba Rany. Keep up the good work ;)

アユ

0 comments :

Post a Comment