Tuesday, August 27, 2013

Kartu Kereta

Gara-gara antrian super duper panjang dan waktu yang sudah mepet, baru-baru ini saya beli Commet alias commuter line electronic card. Ya, kartu elektronik untuk melakukan perjalanan dengan kereta. Cukup nyaman dan cepat, tinggal mengisi sesuai saldo yang diinginkan, kemudian tinggal "tap" di gerbang, masuk deh. Untuk yang setiap hari mondar mandir dengan kereta cukup nyaman, untuk yang jarang-jarang naik kereta seperti saya pun cukup nyaman, hehe. Agak mubazir sih, tapi sangat terasa saat antrian beli tiket dan re-imburse jaminan kartu (apalagi ini?) sangat panjang dan lama, kartu commet bisa jadi sangat nyaman.

Lalu yang di sebelah kanan comet ada pasmo, semacam commet dari negara seberang. Cara pakainya sama saja, yang membedakan adalah fungsi lain dari pasmo, yakni membeli barang di vending machine. Pasmo ini tidak hanya bisa di"tap" di pintu otomatis stasiun, tapi juga di bus, dan di mesin penjual otomatis (minuman, snack, koran, dsb.). Nyaman? tentu saja. Tapi, kadang-kadang saya jadi agak kalap dan ga "ngeh" sama harga dari suatu barang maupun ongkos pergi ke suatu tempat, yang penting masih ada saldo, ya saya beli atau pergi. Hehehe...

Saya jadi berandai-andai kalau commet bisa seperti pasmo, tapi jangan deh, nanti ga ada warung kecil lagi, kan kasian ^^

2 comments :

Rizki Pradana said...

waah emang hebat pak mentri kita,,modernisasi,,klo yang sering naik kereta pake kartu ini sih enak,bisa ngurangin antian dan gak ribet2 lago..
dan yang utama bisa mngurangi penggunaan "kertas" (tiket) bayangkan berapa pohon yang diperlukan buat tiket Comuter tia harinya #otakpencintalam,hehe..

kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
ya ^_^

laras rahayu said...

eh, ada mas Rizki ^^
makasih atas kunjungan dan komennya :)
skrg tiket kereta jabodetabek udah ga pake kertas2an lagi, satu langkah buat menyelamatkan pohon sudah terlaksana, tapi langkah menyelamatkan udara belum nih, org yg tiap hari naik kereta masih byk yg naik kendaraan pribadi ke stasiunnya^^

jadi ga enak, dari kemaren muter2 di Epicentrum tapi ga komen, saking fokusnya baca artikel ttg kamera-nya ^^ hehe

Post a Comment