Sunday, May 5, 2013

Teh Hijau Beras Sangrai



Ini teh hijau asli Jepun yang rasanya campur antara teh hijau dengan beras asli jepun yang digoreng tanpa minyak alias disangrai. Hah?! Yang bener?! Beneran kok. Cekidot labelnya ya




Menurut keterangan di box-nya, komposisi teh hijau ini:

  1. Beras (!!!) asli yang dipanen dari padi yang ditanam di tanah Jepang dengan bibit berasal dari Jepang. Beras ini disangrai dan dicacah kecil-kecil sehingga butiran-butirannya bisa dicampurkan ke dalam teh
  2. Daun teh hijau beraroma kuat yang dipanen dari pohon yang tumbuh di tanah Jepang
  3. Teh hijau bubuk yang diracik dari daun teh yang dipanen dari pohon yang tumbuh di tanah Jepang.

Campuran ketiga bahan tersebut dimasukkan kedalam kantung teh berbahan nylon food grade berbentuk limas segitiga, konon supaya rasa "manis" tehnya bisa keluar sempurna.



Keunikan dari teh celup ini adalah, bisa disajikan dingin maupun panas. Eh, jangan salah, untuk menyajikan dingin, ga perlu diseduh dulu seperti teh-teh biasanya, melainkan langsung dicelup kedalam air dingin. Hanya saja, menurut petunjuk, untuk mendapatkan kekentalan yang sama dengan penyajian panas, diperlukan waktu lebih lama dalam mencelup-celup kantung teh, yakni sekitar 3 menit. Wow, lama ya? Tapi tenang saja, setelah saya coba, tidak perlu 3 menit untuk membuat 1 gelas teh hijau dingin segar. Untuk ukuran kekentalan orang Indonesia, 1 menit cukup untuk mendapatakan teh hijau dingin segar.


Sayangnya ini cuma dijual di supermarket di Jepang dan sayapun baru kali ini mencobanya. Seorang teman saya yang baru saja pulang dari Tokyo memberikan teh ini sebagai oleh-oleh yang secara random dia beli di supermarket disana ^^

Kalau ada yang penasaran sama rasanya, monggo diburu di toko-toko makanan/minuman impor terdekat, mungkin ada ^^


アユ

4 comments :

Danang D. Cahyadi said...

waaah,gmana perpaduan antara sedapnya teh, dengan lezatnya nasi goreng....muahahaha...e bukan nasi goreng ya...beras jepang sangrai...wkwk

larasrahayu said...

wkwkwkwkwk,,, tenang mas, di Jepun juga ada nasi goreng kok, makanya mereka bikin teh nasi goreng,, eh beras sangrai :P

rasanya emang kayak makan nasi goreng disiram air teh :P

mevlied nahla said...

kamu kayaknya suka banget ya sama hal hal yang berbau jepang? ahhahahaha.. trus rasanya pait banget gak? Kalo teh hijaunya indonesia tuh lamaaaa banget pekatnya -_-

laras rahayu said...

Halo, Nahla! :)
makasih udah berkunjung ke blogku ;)

hehehe, jadi malu, ketauan isi blogku Jepang semua ya kayaknya^^

rasa teh hijau yang ini jelas pahit, tapi ga sepahit yang pure ocha. mungkin karena dicampur beras kali ya...

once again, thanks for visiting sist ;)

Post a Comment