Friday, November 16, 2012

Toilet Anjing

Kalau biasanya toilet itu dibagi jadi "ladies" dan "gent", di sini tambah satu lagi "pet" atau anjing (karena gambarnya anjing^^). Selama saya keliling bumi, baru kali ini saya menemukan toilet untuk hewan peliharaan dengan lambang gambar anjing. 


Lambang toilet ladies-gent plus pet yang ada di lobby Takahashi Animal Clinic, Sapporo, Hokkaido 



Toilet pet tampak keseluruhan. Di sisi kiri dari toilet ini ada closet untuk manusia dan di sisi depan, dekat pintu masuk toilet ada wastafel dobel untuk membersihkan tangan setelah membersihkan kotoran anjing/kucing dan wastafel untuk cuci tangan biasa setelah manusia-nya yang buang hajat. Bedanya ada di jenis sabun yang dipakai. Sabun yang dipakai setelah membersihkan hewan kesayangan dan toiletnya cenderung lebih kuat "antimikrobanya", semacam sabun berlabel antiseptik gitu. 


 Lambang toilet pet di dalam



Toilet pet dengan keran air untuk membersihkan kotoran



Cara penggunaan toilet. Saya ga bisa baca detailnya, tapi yang pasti setelah anjing/kucing urinasi atau defekasi, harus dibersihin ya toilet dan anjingnya :) 


Toilet di rooftop gedung

アユ

3 comments :

Danang D. Cahyadi said...

wa ini....IPB kudu punya jg nih...

larasrahayu said...

betul betul,, bisa jadi next project HKSA ini mas :D

Danang D. Cahyadi said...

wah, bagus lg klo project IPB di RSH IPB...jadi untuk pasien inap atau cek up, klo pengen pup ya ada fasilitasnya...kan ga lucu klo musti bawa lari nyari kebon...haha

Post a Comment