Tuesday, August 14, 2012

Mari belajar ras anjing~

Sekadar intermezzo saja, gimana kalau kita belajar menghapal ras anjing dengan cara berbeda? Seperti cara yang saya lakukan di tulisan ini. Perlu diperhatikan, "abaikan manusia dalam foto-foto berikut" (¬_,¬)b Sebelumnya, kalau ada yang salah, mohon koreksinya ya :)
Cekidot...



Biarpun foto ini pernah muncul sebelumnya di blog saya, tapi buat review sedikit bolehlah. Ini ras Chihuahua yang dicirikan dengan daun telinga yang lebar dan mata yang besar serta kaki-kaki yang mungil. Ciri khas lainnya yaitu rambut di sekitar wajah yang "jabrik" seperti singa.   Ras ini termasuk ras kecil atau small breed



Anjing yang kedua, ras Akita. Ini seperti "Kintamani"nya Jepang alias anjing ras asli Jepang. Ciri khasnya bisa dilihat pada spot putih di atas matanya. Meskipun lebih dikenal dengan warna rambutnya yang cokelat keemasan, tapi sebenarnya anjing ini juga ada yang berwarna abu-abu dan hitam lho... O,ya, bagi yang suka nonton film Hachiko, anjing ini pasti kenal ya :)



 

Nah, anjing yang ketiga ini ras Pug. Wajah dan kepalanya mirip-mirip bulldog, tapi beda lho. Pug itu moncong, termasuk dagu dan daerah sekitar matanya hitam, sedangkan bulldog tidak. Ada juga sih yang hitam, tapi biasanya hanya sedikit di bagian sekitar hidung saja. Terus, mata pug lebih "belo" dibanding bulldog yang ekspresi matanya agak "sayu".  Satu lagi, lipatan daerah pipinya juga berbeda. Bulldog itu lebih "bergelambir" dibanding pug. Kira-kira begitulah menurut saya. Ada pendapat lain? :)




Anjing keempat ini sepertinya Labrador Retriever (semoga bener). Ciri-cirinya dilihat dari moncongnya yang agak panjang dan telinga terkulai ke bawah.




Terakhir, saya menduga ini mix daschund dengan cocker spaniel. Badan panjang dan kaki pendeknya khas dashcund, sedangkan telinga panjang terkulai dengan rambut ikal yang agak lebat keturunan cocker spaniel nya. Ada yang punya pendapat lain? 


Sekian dulu belajar ras anjingnya. Semoga kalau caranya begini, saya jadi lebih cepat dan lama ingetnya. Hehe...



アユ



0 comments :

Post a Comment