Sunday, March 4, 2012

Wisuda

Alhamdulillah setelah dinyatakan lulus tanggal 2 November 2011 lalu, akhirnya secara "seremonial" saya dinyatakan lulus juga :) Ya, acara yang namanya "wisuda" memang bersifat seremonial, ga ikut juga tetep dapet ijazah dan gelar kok. Cuma ya, karena pertimbangan 1) wisuda S1 di IPB sekali seumur hidup nih 2) wisuda ga wisuda teuteup bayarnya sama. Yowez, saya memutuskan untuk menghadiri acara wisuda.

Alhamdulillah (harus banyak bersyukur nih), ada rezeki buat bayar wisuda dan ternyata ada banyak hal yang saya syukuri ketika wisuda. Termasuk tanggal-nya yang unik, 29 Februari. Kapan lagi wisuda di hari yang cuma muncul 4 tahun sekali ini?

Saya bersyukur masih diberi umur bertemu beberapa teman seperjuangan kuliah tahun terkahir. Ada kesempatan memakai yukata hadiah perpisahan lab di Tokyo (jadi ga mubazir deh :)). Jadi bersyukur dosen PS saya terpilih sebagai wakil dekan beberapa waktu lalu. Kalo ga? mungkin ga bisa ketemu ya sama beliau pas wisuda, hehe. Agak terharu juga pas nama saya dipanggil sama beliau. Berasa gimanaaaa gitu, dosen PS sendiri yang manggil nama kita pas wisuda^^ Bersyukur karena bisa dihadiri oleh kedua orang tua. Yang membuat agak terharu lagi adalah surprise (ya lumayan kaget soalnya) dari rekan-rekan satu angkatan (Aesculapius 43) yang nungguin di depan GWW buat ngasih ucapan selamat, doa dan bunga serta coklat yang bejibun. Duh, udah hampir setahun ga ketemu, ga nyangka masih "ngeh" aja mereka kalo ada dua orang "pencilan" angkatan 43 yang wisuda hari itu. ^^ Selain rekan-rekan seperjuangan FKH (gile, bahasanya berat euy, se-per-ju-ang-an) beberapa teman dan partner tentunya dari fakultas lain juga sempat mampir, foto-foto, dan kasih bunga serta coklat. Tentunya kasih ucapan selamat dan doa juga ya :)

 Yukata dan Bunga

Alhamdulillah, beberapa saat setelah prosesi berakhir, hujan turun dan suhu agak sedikit adem :) Tetap harus disyukuri juga ya hujan meskipun ada beberapa hal yang tidak bisa lebih leluasa dilakukan karena hujan, misalnya foto-foto di halaman GWW dan taman rektorat ^^

Alhamdulillah, bisa di-wisuda bareng beberapa orang hebat dan orang-orang yang "tak-disangka-bakal-wisuda-di-hari-yang-sama". Misalnya saja, ada ibu Marissa Haque yang lulus S3, bapak YH yang dengan segala keterbatasannya memiliki semangat belajar yang tak terbatas, mba MH yang sempat jadi teman "sebangku" saat ulangan umum jaman SMP dulu dan sama-sama ikut program exchange ke Jepang cuma beda pulau ^^ Lalu ada beberapa teman-teman satu SD, teman semasa SMP, teman SMA yang juga ternyata wisuda di hari yang sama :) Ada juga adik dari seorang teman baik yang nama dan kecerdasannya sering saya dengar tapi belum pernah ketemu orangnya langsung. Ternyata ada di ruangan yang sama hari Rabu kemarin ^^ Akhirnya saya bisa bilang "jadi ini tho orangnya".







Beberapa hadiah dari rekan-rekan

Akhir tulisan, semoga doa dari keluarga, rekan-rekan, dan partner untuk saya bisa terkabul dan semoga semuanya juga sukses :)



Nb: Koleksi elmo jadi nambah 1, itu tu yang paling ndut dan lebar mangapnya... hehe... Thanks partner :)

0 comments :

Post a Comment