Wednesday, December 7, 2011

Cerita dari Konferensi Patologi se-Asia bagian 2 ~ (kayaknya tentang Korea)



Hari ke-3 dari Joint Meeting Pathology, diadakan tur ke dua tempat, Kota Bogor dan Taman Safari. Saya dan beberapa orang rekan saya kebagian menjamu para tamu berkeliling Taman Safari Indonesia (TSI). banyak cerita menarik selama tur hari ke-3. Beberapa cerita akan saya bagi di sini.

Pertama, cerita saat perjalanan menuju TSI. yang namanya anak muda, pasti sepi kalau diperjalanan ga nyetel musik. Jadilah kita mencari CD lagu yang kira-kira bisa diputar. Saat salah seorang rekan sedang ngubek-ngubek tumpukan CD, ada celetukan dari beberapa orang yang me-request lagu dari boyband Indonesia Sm*sh dan girlband Indonesia (kalo ga salah sih) Cherrybell. selang beberapa detik kemudian, langsung ditimpali dengan protes "keras" dari beberapa rekan yang lain yang mengatakan "Jangan, jangan lagu yang itu, malu-maluin aja"
Yah, kalau sampai diputer videonya mungkin agak ga enak hati jadinya sama tamu, sebab setahu saya kedua grup yang disebutkan di atas memiliki gaya yang mirip2 korea, sementara di dalam bus ada 4 orang korea. ^^ Masalah beneran mirip apa ga sama boyband/girlband korea saya juga ga tahu karena saya bukan fans keduanya ^^


Kedua, cerita ini saya dapatkan dari rekan saya yang sempat cukup banyak ngobrol dengan para tamu dari Korea Selatan. Usut punya usut, ternyata profesor Jeong dari Korea adalah mantan anggota boyband yang terkenal 30 tahun yang lalu! (*。*) Beliau bahkan memberitahukan nama grupnya dan menurut beliau video klipnya bisa dilihat di Y**Tube ^^ Beliau juga masih ingat dengan gerakan-gerakan dance-nya dulu.  Wah wah, pantas saja meskipun bertitel "Profesor" dan dosen universitas elit di Korea, Profesor yang satu ini masih terlihat "gaul" dengan gaya berbicara dan pakaiannya yang modis. Saya jadi berpikir, kira-kira 30 tahun lagi ada ga ya anggota boyband Indonesia yang seperti Prof. Jeong? ^^


Ketiga, cerita tentang seorang rekan saya yang jadi favorit mahasiswi Thailand dan Korea Selatan. Cukup menarik bagi saya, mengingat sekarang ini di Indonesia sedang "demam Korea". Jika melihat ternyata mahasiswi Korea menganggap orang Indonesia menarik, kira-kira bagaimana ya tanggapan anak muda penggemar Korea? ^^


Kok sepertinya semua cerita ada hubungannya dengan Korea ya? Maklum, kalau kata senior saya, lagi "Demam" jadi Korea dimana-mana.
Anyway, semoga ga cuma asal "Demam Korea", tapi kita (eh, saya ga ikutan demam korea denk) bisa mengambil nilai-nilai positif dari hal ini. Seperti (kalo boleh disebutkan lagi) Prof. Jeong yang dulunya anak boyband, sekarang adalah Ahli Patologi Veteriner yang handal.

アユ

1 comments :

Eric Chand said...

good article


domino qiu qiu

Post a Comment