Tuesday, August 2, 2011

Little Tokyo in Jakarta with Others ~ It's Japanese Day :) #1


Hmm... bingung mau mulai darimana? mari kita mulai dari "Japanese Day".
Setelah hampir setahun (belom sampai setahun sih, terakhir november tahun lalu) ga ngobrol2 seharian dengan bahasa jepang, akhirnya Sabtu, 30 Juli kemarin saya diajak oleh salah seorang teman yang namanya G (pake inisial aja akh) untuk kofi darat (bukan "kopi darat", disadur langsung dari yang ngomong^^) dengan teman2 forum bahasa Jepangnya di k*sk*s. Saya sendiri bukan anggota forum, tapi berhubung diiming-imingi (jiah, kayak anak kecil dibujuk pake permen ajah) "Minna nihongo dekiru yo" atau artinya "semua bisa bahasa Jepang lho", jadilah saya tanpa basa basi langsung men-iya-kan, hehehe. Yah, itung2 belajar dan inget2 cara ngomong bahasa Jepun lagi gitu. Kayaknya makin lama makin berkarat >o< Dan satu lagi, berhubung semuanya orang Indonesia, jadi kalo mentok ga bego2 amat, bisa pake bahasa Indonesia, hehehehe.

Oke, segitu aja prolognya, mari kita mulai perjalanan dari... nyasar di depan Plaza Semanggi... eh ga usah, dari makan siang aja, :P
Orang pertama dari forum yang saya temui namanya Y (pake inisial aja lagi ya). Dari awal kenalan, udah keliatan kalo mahasiswi salah satu univ di Shanghai ini jago pisan bahasa Jepunnya (sumpeh deh, jago). Haih, sampe grogi kenalan sama beliau, hahaha. Masa' perkenalan diri sendiri aja bingung ^^ tinggal nyebut nama doank kan? Trus pas ditanyain "belajar bahasa Jepang dimana?" jawabnya bingung juga. Padahal tinggal bilang "di Jepang" gitu ^^ Yappari~ bahasa Jepang saya udah karatan :P

Setelah memutuskan buat makan siang di lantai 10, akhirnya kami meluncur dengan lift. Selama di lift saya bingung sendiri dengerin mas G dan mbak Y ngomong "lantai 10". Yang satu bilang "jyuukai" sedangkan yang satu lagi bilang "tookai". Dua2nya bener sih kalo ditelusuri dari kanji-nya, tapi yang umum dipake yang mana ya?^^ Yang pasti saya lebih lama loadingnya pas denger "tookai", hahahaha...

Sesampainya di lantai 10 (terserah mau jyuukai apa tookai), kami langsung muter2 nyari kursi dengan view yang pas. Padahal sejauh mata memandang cuma ada gedung tinggi berserakan *fiuh* biarpun begitu, entah kenapa saya jadi inget waktu jalan2 ke Roppongi bareng mbak Sukma serta ke Tokyo Tower bareng tante Indah dan mbak Sukma (pemandangan gedung bertingkatnya hampir sama sih). Setelah memesan makanan, kami pun ngobrol2 dan lagi2 saya banyak diem dan memperhatikan alias mencerna dengan bingung "mereka ngomong apa sih?"sampai akhirnya di akhir setiap pembicaraan satu topik, saya baru "ngeh". Ampun deh~ Ga lama kemudian, dateng lagi satu orang yang ternyata teman lamanya mbak Y (mari kita sebut mbak A). Mbak A ini ternyata cukup pendiem. Kayaknya emang aslinya begitu, bukan kayak saya yang "pendiem" karena "loading" hehe. Kalo dari sejarahnya, yang paling sebentar tinggal di Jepun dan yang paling kilat belajar bahasa Jepun emang saya deh diantara kami berempat *hiks hiks*  

 

Setelah kenyang makan, mbak Y mengajak kami untuk karaoke... lagu Jepang! Wow! Hisashiburi~ ternyata ada lho, lagu2 bahasa Jepang di In*l V*sta dan lumayan mengejutkan melihat list lagunya yang sangat bervariasi ^^ Berdasarkan alphabet ada AAA, Aragaki Yui (hah?),Arashi (teteup), Bump of Chicken, Funky Monkey Babys, Gackt, Greeen, Hirai Ken, Ikimonogakari, Judy and Mary, Katou Miliya, Kiroro, Misia, Ootsuka Ai, Perfume, Shibasaki Kou, Tohoshinki, Utada Hikaru, Yui, Zard, dll. Oh ya, ada lagu "Tsubasa wo Kudasai" juga lho... Wah, lagu legendaris yang ngingetin saya sama anak2 STEP TUAT ^^ Dan saya berhasil meraih skor tertinggi di lagu Chocolate Disco-nya Perfume (99 dari skala 100), fufufufufu (padahal nyanyinya bareng2 tuh :P). Yang pasti saya ga mau melewatkan lagu "Boku wa kimi ni koi wo suru" nya Hirai Ken yang jadi lagu wajib karaoke pas di Jepun dulu, hehehe. Skor tertinggi juga juga dicapai pas lagu Westlife (lho kok westlife?) yang "Uptown Girl". Yang ini nyanyinya lebih rame lagi alias semua nyanyi tanpa kecuali :D Tapi dasar orang Indonesia, ga betah kalo semua lagunya bahasa planet lain, jadi tetep aja nyempil lagu dari tanah air :D ada Naif, Sheila On 7, Ten2Five (yang terakhir lagunya bahasa Inggris denk).

0 comments :

Post a Comment