Thursday, August 4, 2011

Cerita setahun yang lalu

Ga tau kenapa (kayaknya ga ada ide buat nulis di blog :p) pengen flashback ke tanggal 4 Agustus 2010 alias tepat 1 tahun yang lalu. Trus ada apa hari ini setahun yang lalu?

Yang saya inget jelas, jam 12 teng waktu Tokyo saya ditelpon sama orang dari toko CD sebelah kalo CD pesenan saya udah sampe dan bisa diambil. Wow, kayaknya waktu itu pertama dan terakhir kali saya ditelp sama orang Jepang langsung secara formal pake bahasa Jepang selama saya 1 tahun di Jepang. Sebenernya udah tahu bakal ditelpon sih, cuma kaget aja pas beneran harus ngomong. Agak ga enak juga sama ibu2 yang nelpon, ribet nyebutin nama saya yang ajaib ini, hehe. 

Untungnya, saya sempet belajar keigo (bahasa Jepang halus lah kira2 begitu) dan masih inget CD apa yang saya pesen, hehe... Dan untungnya lagi saya cuma harus bilang "OK" dan "Terimakasih" serta kalimat penutup di telepon khas Jepang "Shitsurei itashimasu". Masih untung lah biarpun deg2an takut CD yg udah dipesen dibatalin karena saya ga bisa bahasa Jepang. Haha... 

Setelah ditelpon, 1 jam kemudian saya pun meluncur ke toko CD sebelah. Ya, 1 jam kemudian, karena saya harus makan siang dulu, sholat dulu, dan ambil duit dulu (jiaah gaya) hehehe...

Sesampainya di toko CD, saya langsung ke kasir dan menyodorkan kertas "pre-order". Mas kasir pun langsung mengoper ke mbak pegawai yang bagian ngurus CD pre-order. Ternyata semua CD pre-order (kira2 ada 4 orang yang mesen) udah disusun rapih di rak dan dinamain satu-satu sesuai yang mesen ^^ Setelah diambil, saya disuruh mengecek kondisi segel yang masih ok (kayak kalo mau buka soal UN gitu, masih tersegel rapih^^) trus bayar deh. 

CD pun siap dibawa pulang dan dinikmati musiknya. ^^ 

Ini dia CD yang dimaksud: Arashi - Boku no Miteiru Fuukei 


Yang istimewa dari CD yang saya beli adalah:
1. CD album artis Jepang pertama yang saya beli baru
2. CD album artis Jepang pertama yang saya beli secara "pre-order"
3. CD satu2nya yang termasuk "first edition" dan "limited"
4. Dirilisnya 1 hari sebelum saya nambah umur ^^

Yak, begitulah sebagian kecil yang terjadi tanggal 4 agustus tahun lalu.

0 comments :

Post a Comment