Saturday, June 4, 2011

From France with Chocolate



Ini kedua kalinya saya dapet coklat dari Perancis (asli dari Perancis yang di belahan bumu Eropa itu...). Yang pertama, saya dikasih coklat sama salah seorang teman Perancis, Mathilde tanggal 5 Agustus tahun lalu bertepatan dengan bertambahnya umur saya 1 tahun :)







Yang kedua, hasil "menjarah" oleh2 dari salah seorang teman yang baru pulang dari konferensi di Perancis (wow, luar biasa...)






Kalo yang pertama coklatnya bulet2 isi coklat, yang kedua, coklatnya panjang (chocolate bar gitu) dan isinya nougat. Nougat? apa itu nougat? Nougat adalah semacam cemilan manis yang dibuat dari gula atau madu (makanay manis ;)) ditambah kacang panggang atau bahasa kerennya roasted nut, dan kadang-kadang ditambahkan potongan manisan buah. Kacang yang dipakai untuk membuat nougat bermacam-macam, di antaranya walnut, almond, hazelnut, atau macadamia yang enak banget (nyummy). Nougat memiliki konsistensi yang beragam, mulai dari lembut dan kenyal, sampai keras dan renyah. Nah, nougat yang saya "jarah" dari teman saya ini punya lembut dan kenyal. Saking kenyalnya sampai susah digigit. Hehe... Tapi, enak sih :)

Eh, tunggu dulu... komposisi nya aman ga ya? jangan-jangan pake gelatin atau emulsifier hewani... Hmm.... Insya Allah bisa dimakan. udah dicek "ingredients"nya di bagian belakang bungkus, dan semuanya dari bahan nabati (semoga saya ga salah baca bahasa inggrisnya, Amin).

Jadi, begitulah cuap-cuap tentang coklat, makanan favorit saya.


アユ

0 comments :

Post a Comment