Friday, May 27, 2011

Kenapa?

Kenapa saya bikin blog? kenapa saya nulis blog? kenapa saya tiba-tiba nulis posting ini?
Ya, sebenernya kepikiran aja waktu seorang teman ngobrol bilang "semakin banyak posting, semakin besar kemungkinan tulisan kita muncul di google search", "ngumpulin posting yang bagus supaya orang yang baca blog kita juga banyak" dan beberapa hal lainnya yang intinya "eksis di dunia maya dengan blog".

Hmmm... saya sendiri bagaimana? Sejujurnya, blog saya ini di-setting untuk "tidak terdeteksi" mesin perncarinya mbah Google. Followers dan yang difollow juga sedikit. Kenapa? karena tujuan awal (dan sampai sekarang) menulis blog bukan untuk "dibaca orang banyak" atau "semakin eksis di internet", tapi sekadar latihan menulis sambil menuangkan pikiran. Blog saya terkesan "Jepang banget". Mungkin karena "premiernya" (kayak film aja) di Jepang. hehe.

Anyway, saya pilih blog, karena rekomendasi salah seorang kakak kelas yang mengatakan "dengan blog, kita tidak perlu takut tulisan kita hilang dan bisa kita tulis dimana saja. kalau tulis di buku kan bisa hilang bukunya. kalau di blog, selama ada koneksi internet, bisa dimana saja dan kapan saja." Hmm... bener juga ya. Selain itu, tidak ada salahnya menuliskan pengalaman, pikiran, atau apapun yang ingin ditulis. Kakak kelas saya itu juga merekomendasikan blogspot karena bisa diatur "tidak terdteksi google search", jadi relatif bisa dikontrol sedikit privasi kita. Memang tidak sepenuhnya sih. Tidak ada satupun hal di internet yang sangat privat. Semua pasti bisa diakses, sekecil apapun itu.

Jadi, kenapa saya nulis blog? Ya, karena saya mau nulis dan suka menulis. Namun di blog saya ini tidka ada tema khusus, semuanya ada, mulai dari yang main-main, sekadar lewat, setengah serius, sampai yang serius dan ilmiah. Semuanya yang saya alami, yang saya ketahui, yang saya suka, dan yang penting yang ingin saya tulis. Itu saja. :)

Selamat membaca :)

アユ

0 comments :

Post a Comment