Friday, May 27, 2011

ARASHI (sekadar ngobrol-ngobrol)

ARASHI. 「嵐」
Ya, itulah nama salah satu boyband Jepang yang lagi booming banget sangat sejak 2009 lalu. Kenapa saya bilang booming banget, padahal mereka udah 11 tahun wara-wiri di dunia entertainment Jepang? Cekidot tulisan saya sampai selesai untuk mengetahui detailnya (jiaaahhh gaya euy)



Seperti yang terlihat di facebook, twitter, blog, bahkan laptop saya tercinta, saya fans Arashi. Di blog juga saya sering membahas Arashi, baik eksplisit, maupun diselipin dikit2, dari yang main-main, setengah serius, sampai yang serius kayak artikel dari News Zero :). Tapi, kayaknya saya belum pernah membahas secara khusus tentang Arashi itu sendiri. Ya, kayaknya kalau mau lihat detil, tanya mbah Google atau om Yahoo pasti lebih lengkap deh pengetahuannya daripada saya, hehe.

Oke deh, saya kenalin dikit... aja deh. Supaya adil, masa' sering ditulis di blog, tapi ga pernah dikenalin. Tapi sebelumnya, semuanya subjektif ya. cekidot....

Arashi, sebuah boyband di bawah Jhonny's Entertainment, sebuah agen artis (terutama boyband) paling eksis di Jepang yang debutnya di Hawaii tahun 1999 waktu usia anggotanya sekitar 16-19 tahun (wow, muda banget). arti nama rashi sendiri dalam bahasa Jepang adalah badai. Arashi terdiri dari 5 orang, Ohno Satoshi (leader), Sakurai Sho (biasanya jadi MC di setiap TV show Arashi), Aiba Masaki (satu-satunya orang Chiba), Ninomiya Kazunari (yang pernah main film Hollywood bareng Clint Eastwood), dan Matsumoto Jun (yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Domyouji nya Hanadan).

Boyband ini cukup produktif dan eksis, karena total single yang sudah rilis lebih kurang 180-an (kalo ga salah sih gitu, berdasarkan data di remote control karaoke box, hehe) 9 album (apa sepuluh ya?), puluhan iklan, dan 3 TV show yang sedang tayang saat ini. Selain itu, masing-masing member juga punya solo job yang cukup "wah". Hampir semuanya punya acara radio sendiri (kecuali Sakurai yang punya segmen sendiri di salah satu berita tv), pernah berakting di dorama dan movie, dan sebagainya. Dari segi prestasi pun cukup lumayan. Seperti Matsumoto Jun, Ninomiya Kazunari, dan Ohno Satoshi yang pernah memperoleh award di bidang dorama dan film.

Tidak cuma eksis di jepang, di luar negeri pun mereka cukup eksis dengan adanya film Letters From Iwojima yang memenangkan berbagai penghargaan industri film dunia, termasuk Academy Awards dan Golden Globe; Gantz dan Yatterman yang diputar di bioskop di USA dan beberapa negara lain selain di Jepang; dorama Hana Yori Dango yang menarik perhatian penggemar drama Jepang di berbagai negara dll.

Selain itu, dalam sebuah kesempatan, Matsumoto Jun pernah diminta mewawancarai Angelina Jolie mengenai film terbarunya, Salt. Dan yang cukup mengejutkan adalah Sakurai Sho pernah berkesempatan ngobrol enam mata (bukan 4 mata, karena ada interpreuternya) dengan mantan Presiden Rusia sekaligus peraih nobel perdamaian, Mikhail Gorbacev pada Juli 2010 lalu. Wow ^^

Demikian perkenalan singkat tentang Arashi. Sekali lagi, kalau mau lebih objektif dan lengkap, bisa ditanyakan ke mbah Google atau om Yahoo :))


アユ

0 comments :

Post a Comment