Saturday, September 4, 2010

Pulang

PULANG. Itulah yang akan saya lakukan besok. rasanya campur aduk dan kalau mau diibaratkan (lebay) otak lobus parietal masih penuh dengan Jepang, sedangkan otak Lobus Occipital penuh dengan Indonesia, serta lobus frontal penuh dengan keduanya. lalu, lobus lainnya? Saya nggak hapal nama lobusnya >_<

Kira-kira begitulah yang namanya waktu, tidak terasa sudah selesai program setahun (10 bulan sih) ini. Saya bersyukur karena bisa kenal dengan banyak orang, mengunjungi banyak tempat, mengalami banyak hal, dan mempelajari banyak hal juga. Saya juga bersyukur banyak orang-orang baik yang saya temui. Namun, di lain pihak saya merasa dengan semua kebaikan, kehangatan, dan keramahan mereka malah membuat saya nyaman sehingga berat untuk berpisah. Tapi jika sebaliknya, banyak orang yang bersikap kurang ramah atau hanya sedikit orang yang saya kenal, mungkin saya akan dengan "senang hati" pulang dengan menyia-nyiakan waktu 10 bulan di Jepang. Sulit memang, tapi selalu ada awal dan akhir, pertemuan dan perpisahan(waduh, jadi puitis gini).

Setidaknya saya bersyukur pulang di saat yang baik, dalam arti kenangan yang saya dapat lebih banyak yang menyenangkan daripada yang tidak. Dengan begitu, saya punya kesan yang baik terhadap masa tinggal saya di Jepang. Mungkin (pasti) saya akan kangen dengan beberapa moment di sini. Semoga semua moment baik maupun kurang baik yang saya alami bisa bermanfaat untuk kehidupan saya di masa depan nanti. Amin.

Sampai jumpa semuanya!

アユ

0 comments :

Post a Comment