Saturday, August 21, 2010

Antri Beli Goodies dan Kejadian Lainnya: Bagian 1

Sebagai pemilik golongan darah B (apa hubungannya?), hari ini pun saya melakukan salah satu adegan nekat diantara semua kenekatan saya di Tokyo yang sudah tidak terhitung jumlahnya.

Jum'at, 20 Agustus 2010 berangkat dari Halte Harumicho sekitar Pk 17.34 dan dilanjutkan dengan kereta semi special express Shinjuku Pk 17.52 lalu Toei Oedo Subway Line (entah jam berapa, begitu sampai di peron saya langsung naik) akhirnya sampailah di 国立競技場. Ada apakah di tempat yang satu ini? Rupanya fans 櫻井翔 yang satu ini (lagi menyindir diri sendiri) bermaksud untuk survey lokasi konser sekaligus membeli goodies berdasarkan pesanan straw-chan (gak mau ngaku kalo dirinya sendiri juga pingin goodies).

Hal yang mengangetkan saya begitu keluar stasiun adalah...



yang setelah 2 jam kemudian baru sadar kalau warna lampu yang ditampilkan sesuai dengan warna image masing-masing member (telat sadar, gak sempet ngambil foto yang warna merah).


Setelah ambil foto sambil membantu para staff menyusun latar panggung (saya pasti udah diusir begitu masuk gerbang), saya pun bertanya pada pak polisi yang jaga di pintu depan (maaf, percakapannya sudah dalam bentuk terjemahan dalam bahasa Indonesia campur)

Saya: "Punten Pak, tempat jualan goodies Arashi di mana ya?"
PakPol: (mencopot earphone) "Oh, di sana mbak" (sambil nunjuk ke arah kiri)
Saya: "Iya?"
PakPol: "Di sebelah stasiun kan ada jalan turunan tuh, nah terus aja ikutin jalan turunan itu"
Saya: (konfirmasi)"Jalan turunan di sebelah stasiun, terus jalan turunannya diapain Pak?"

Pak polisi pasti mikir 'anak ini dari planet tanpa jalan menurun ya?'

PakPol: "Diemin aja jalan turunannya kayak gitu, mbak jalan aja nanti juga sampe"

Ternyata jalan turunannya gak apa-apa, saya jadi lega (ini lagi ngapain sebenernya?)

Saya: "Oh, gitu ya. Makasih banyak ya Pak"

Pak Polisi yang baik hati itupun melanjutkan tugasnya dan saya pun pergi menuruni jalan turunan. Setelah sempat bingung dengan jalan turunan yang mau diapakan (ini benar mau ke tempat beli goodies gak sih?), akhirnya saya pun yakin kalau inilah jalan yang lurus (maksudnya tinggal lurus aja gak belok) karena:

1. Ada banyak orang jalan sambil bawa tas Arashi
2. Ada anak kecil cowok kipas-kipas pake Uchiwa-nya 櫻井翔 (ngeh aja lagi saya)
3. Ada staff yang teriak-teriak "Arashi goodies, antrinya dari taman ya"

Antri di taman? Bukannya beli goodies-nya di stadion? Oh, mungkin jualan goodies-nya di taman biar luas. Kira-kira seperti itulah pikiran awal saya sebelum akhirnya saya mengetahui bahwa jualan goodies-nya memang di stadion, tapi ngantri-nya dari taman di seberang stadion. Wow! Sepanjang itukah antriannya? Dan ternyata memang lebih panjang dari yang saya pikir. Bayangkan, setengah taman (atau lebih cocok dibilang lapangan parkir) dipenuhi fans Arashi (atau kerabat dan keluarganya fans Arashi) yang mengantri untuk beli goodies, dan ternyata setelah sampai di halaman stadion, antrian masih berlanjut sangat panjang. Bagus, saya bisa bosen sepenuh hidup.

Untungnya, saya punya persediaan air putih, roti strawberry (kenapa harus stroberi?) dan permen karet-nya Tamaki Hiroshi (maksudnya bintang iklannya beliau). Tapi itu semua tidak cukup, harus ditambah HP (buat sms-an sama mama) dan kuping yang baik untuk mendengarkan trio fangirl alias mbak-mbak gossip (begitulah sebutan saya untuk mereka) ngobrolin member Arashi sepanjang antrian. Berikut hasil nguping (ups, gak sengaja lho, wong suaranya keras banget dan saya kan ngerti dikit bahasa Jepang gaul, heu)

Stage 1- 櫻井翔
mbak 1: "kmrn gw lagi ngobrol sama si A, masa' katanya Sho-chan 'warui'?!"
mbak 2: "hah? Sho-chan kan baik banget gitu."
mbak 3: "Iya...iya..." (ga terima Sho-chan dijelek2in)
mbak 1: "Ternyata pas gw konfirmasi, ternyata dia lagi ngomongin muka" (warui kao?)
mbak 2&3: "Hahaha... ya ampun, pasti dia lihat muka Sho-chan pas di..." (dimana gitu saya ga ngerti)
mbak 1-2-3: "hahahaha..."
mbak 1: "Tapi tetep aja, masa' segitunya 'warui' sih?" (sambil ketawa, sambil ngebela Sho-chan)

Stage 2- 相葉雅紀 X 二宮和也
mbak 2: "Udah denger Magical Song?"
mbak 1&3: "Udah...udah... solonya Aiba-chan kan?"
mbak 2: "Iya, lagunya lucu ya. Kebayang pas konser besok gimana ya?"
mbak 1: "It's A Magical Song, yeah!" (nyanyi)
mbak 2: "It's A Magical Song! Uh, yeah!" (ditambah lengkingan)
mbak 3: "It's A Magical Song! Boom!" (ngikutin suara 'ledakan' seperti di lagu)
mbak 1: "Yeah! Boom! Terus keluar asap gitu... tiba-tiba Nino muncul! Jengjeng...!"
(Lha? ini dari mana asal usulnya Nino yang muncul? Nino jadi backdancer gitu? Ya ampun =))

Stage 3- 大野智
Maaf, saya lupa detil omongan mereka, yang jelas bagian Ohchan ngomongin Kaibutsu-kun.

Stage 4- 松本潤
(Omongan ini dilakukan setelah melihat struktur seperti panggung di atas stadion)
mbak 3: "Eh, liat deh di atas! Apa ya itu?"
mbak 1: "Wah, tinggi banget!"
mbak 2: "Ada orang tuh di atas. 1,2,3,4,5... Pas ada 5!"
mbak 1: "Wah iya!"
mbak 2: "Ada 5 orang lagi duduk. Jangan2 yang di tengah ntar tiba-tiba nengok ke arah sini, Jun-kun!!!" (mbak ini lagi ngekhayal yang di tengah adalah matsujun)
mbak 3: "Wah, kalo beneran matsujun asik tuh!"
mbak 1&2&3: (meneruskan kehebohan)

Stage 5- 嵐にしやがれ
mbak 2: "Gw nonton Arashi ni Shiyagare lho"
mbak 1&3: "Ha? Acara Arashi yang mana lagi itu?"
mbak 2: "Itu lho yang paling baru, setiap Sabtu jam 10 malem di NTV. Nonton deh, sangat direkomendasikan. Guest nya..... " (wah, mbak yang satu ini sama aja dengan saya yang kerajingan shiyagare)

Demikianlah kira-kira yang bisa saya tangkap dari mbak-mbak gossip yang omongannya mirip sama omongan hedon saya sama strawieluphy, hehe... Bedanya ketiga fan Arashi ini semuanya punya tiket buat nonton konser yang salah satunya di Tokyo Dome T__T (Urayamashii)




Pukul 19.55 saya pun bisa masuk ke arena goodies (fiuh~ Otsukaresama deshita). lalu apa yang saya lakukan? Niat 'cuma' beli Uchiwa Jumbo Nino buat Ne-chan pun malah jadi beli barang-barang ini...





Parah, hedon, kebanyakan duit. Desainnya terlalu bagus sih, terutama phone strap yang simple tapi warnanya pas sekali dengan warna favorit saya >_<


Laporan H-1 selesai. Selanjutnya adalah laporan hari-H.

アユ

2 comments :

Tara☆ said...

IIIIH asik banget kak XD Ada yang nge gossip =))

ayudesu said...

haha... nge-fangirling lebih tepatnya sih =9
tapi buat saya kayak nge-gosip, abis rame banget sih mereka^^

Post a Comment