Sunday, July 4, 2010

Tanabata (七夕) : Random Things

Minggu, 4 Juli 2010
Berdasarkan undangan khusus dari Abe-san (yang punya Koganei), saya berpartisipasi pada Tanabata Festival. Setiap tahun, Abe-san dkk rutin mengadakan acara semacam ini dengan tujuan utama memperkenalkan budaya jepang pada orang asing sekaligus memberikan kesempatan bagi orang Jepang yang ingin berinteraksi dengan orang asing. Kenapa saya bilanag begitu? Karena tadi saya tiba-tiba dihampiri oleh seorang ibu dengan 2 orang anak laki-laki. Ibu tersebut menyapa saya dengan bahasa Ingris yang cukup fasih.

Okaa-san: Hello, where are you from
Saya: Indonesia
Okaa-san: Can you speak English?
Saya: Yes, I can.
Okaa-san: He can speak English (menunjuk anak sulungnya). He was living in America for 6 years. So, please speak (menyuruh anaknya ngobrol dengan saya).

Obrolan antara saya dan Yuya (nama anak laki-laki yang bahasa Ingrrisnya fasih tersebut) pun berlangsung cukup menarik. Yuya-kun benar2 anak Jepang yang besar di USA. Kosakata yang luas, pronounciation sempurna, aksen California, dan cara berbicara yang "Amerika" banget. Dia nggak malu-malu dan sangat santai serta terbuka dengan sekelilingnya. Benar-benar khas orang Amerika yang open-minded^^

Yuya sempat menjelaskan mengapa ia tinggal di Amerika dan kembali ke Jepang. Selain itu, Yuya sempat "melihat" kertas "make a wish" saya dan surprise dengan kanji 嵐 ^^



Yuya: Is that Arashi?
Saya: Yes, It's Arashi
Yuya: Wow, mommy, she knows Arashi!
Okaa-san: You like Arashi?
Saya: Yes, I do.
Okaa-san: I like KAT-TUN. Do you know them?
Saya: Yes, Of course.

Entah kenapa saya merasa "tua". Ibu-ibu aja penggemar KAT-TUN, masak saya yang anak muda malah nge-fans sama yang lebih "tua" dari KAT-TUN?! >__<

Okaa-san: So, who do you like the most in Arashi? (pertanyaan standar yang selalu ditanyakan ke saya setiap kali saya bilang saya fans Arashi)
Saya: 櫻井さん
Okaa-san: Wow,, He's very smart. He was a student at a famous University in Tokyo.... (mencoba mengingat nama universitas)
Saya: Keio University?
Okaa-san: Yes, that is.
Obrolan pun berlanjut dan saya tidak akan membahas obrolan selanjutnya di sini.

Terkahir, sebelum pulang, saya menyempatkan diri berfoto bersama Yuya. Awalnya, saya mengambil foto Yuya dengan adiknya, Yukiya.



Lalu, ada seorang ibu baik hati yang menawarkan untuk mengambil foto kami berdua sambil memegang dahan bambu. Ternyata, itu dahan bambu-nya Yuya yang harus "dijagain" selama Okaa-san keluar sebentar. Okaa-san pun sedikit marah, dan saya bingung^^ Tapi, untungnya cuma masalah sepele antar ibu dan anak kecil.



Jengjeng~ Inilah foto saya dan Yuya dan Yukiya. Satu hal yang menarik adalah, Yukiya berpose seperti Daigo (wushhuuuu) :D

Sekian ”Random Things” yang pertama dari Tanabata hari ini.

アユ

0 comments :

Post a Comment