Wednesday, July 21, 2010

Baby Days Out Part 2: Sweet Little Sisters

Kali ini saya akan memperkenalkan satu orang bayi lucu dan satu orang balita yang juga lucu.


Peach girl-Momo-chan



Colorful girl-Aya-chan



Mereka berdua adalah anggota keluarga "home visit" saya, Nagira Ayako (2 tahun) dan Nagira Momoko (4 bulan). Sejak Momo-chan lahir bulan maret lalu, diriku punya 'kerjaan' baru setiap main ke rumah: Baby Sitter Aya-chan dan Momo-chan.





Waktu nyusun ini, entah kenapa saya inget Rolling-Coin-Tower (beda jauh lagi)


Kedua, pas waktunya Aya-chan mandi dan gak mungkin mandi bareng momo-chan karena mood-nya lagi super duper heboh, saya main sama Momo-chan. Sebenarnya lebih tepat disebut 'menenangkan' momo-chan >_<>ditumplekin (ini bahasa apa lagi ditumplekin?) Momo-chan dan Aya-chan sekaligus. Siapa yang paling heboh di antara dua orang kakak beradik ini? Aya-chan! Jelas sekali, balita berusia 2 tahun ini super duper heboh dan jagoan pisan euy (ini lagi, sunda-nya keluar). Menurut bukti fisik yang ada, sudah terhitung beberapa luka di alis, kaki, dan tangan Aya-chan hasil loncat-loncat, lari-lari, muter-muter ruangan^^.

Tapi, berhubung anak Jepang udah dididik untuk mandiri sejak kecil, Aya-chan bisa 'sedikit' dilepas main sendiri. Di sisi lain, Momo-chan yang kalem (kata Okaa-san sih lebih kalem dari Onee-chan nya) gak bisa diem alias gampang nangis menjelang waktu makan malam (sama-sama laper ya, say?) dan satu-satunya cara menenangkannya cuma dengan ayunan. Ayunan? Tidak salah lagi, gerakan ayunan nan membuai bisa bikin bayi yang satu ini tenang. Untungnya, kereta bayinya Momo-chan bisa di'sulap' jadi ayunan dengan berbagai mode (maaf berlebihan, aslinya gak segitu canggihnya kok).

Inilah Momo-chan yang tenang di atas kereta bayi ajaibnya...




Waduh, kok mukanya agak kusut ya? Berikut muka senyumnya...




Maaf membuat kecewa penggemar kereta bayi, tapi Momo-chan gak betah lama-lama di kereta bayi ajaibnya, apalagi saat musim panas>_<>tengkurep? atau apalah itu namanya, yang pasti bukan posisi telentang biasa karena bikin gerah) dan jangan lupa 'gerakan ayunan'~ Supaya nyaman dan gak cepet capek, Okaa-san menyarankan daku duduk di atas bola Pilates sambil gendong Momo-chan, terus bikin gerakan 'dribble' ringan (boing~boing~). Kimochii~

Tapi, tunggu dulu! Kenapa saya duduk membelakangi TV? Padahal kan maksudnya 'sambil menyelam minum air', sambil menenangkan Momo-chan sambil nonton TV. Kenyaataannya malah terbalik, muka Momo-chan malah menghadap TV, sedangkan daku malah membelakangi TV. Gak apa-apalah, yang penting Momo-chan tenang dan bisa tidur setelah nonton TV (yang bener aja?)

O,ya, yang namanya bola Pilates enak banget ternyata dibuat duduk dan guling-gulingan (dasar tukang guling-gulingan) Kalau begini sih, diriku mau diminta tolong mengayun-ayun Momo-chan asalkan bisa duduk di atas bola, hehe...

Akhirnya, waktunya makan malam pun tiba! Bagian makan sebaiknya gak usah dijelasin detil karena cukup mebuat diriku sangat lapar malam ini >_<>ofuro alias bathub. Yokatta~ Saya bisa santai tapi terancam bengong sampai hampir 1 jam. Eits, tunggu dulu! Okaa-san yang baik hati punya cara mengusir kebosenan saya dan mencegah saya ketiduran di ruang makan (emang dasar, bisa tidur di mana aja). Okaa-san pun menyuguhkan remote TV dan bilang "Silakan pilih sendiri channelnya". Waktu saya tanya gimana cara pindahin channel (maklum, TV di rumah tipe digital 60 Inchi super canggih), Okaa-san yang teringat jadwal TV hari kamis dengan fasih menyalakan TV dan stand by pada Channel 8 alias Fuji TV \^o^/ Dengan begini, gantian saya yang anteng di depan TV sementara Okaa-san nyemplung di ofuro bareng 2 adik tercinta. Sejujurnya, kalau dibilang tenang, gak sepenuhnya sih, berhubung acara yang sedang tayang cukup bikin saya ikut-ikutan heboh>_<


Inilah acara yang bikin saya ikutan heboh. Gimana gak heboh coba? Kalau udah nonton dan tahu gimana saya, pasti ngerti lah^^


Yak! Dengan begini, edisi Baby Days Out selesai sudah. Maaf, ada cerita 'bonus' di akhir berhubung itu memang 'bonus' kerjaan baby sitting saya hari itu^^

アユ

0 comments :

Post a Comment